Senin, 31 Agustus 2015

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak, Cara Alami

Share it Please

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak, Cara Alami

Memiliki kulit wajah berminyak pastinya akan sedikit menjadi masalah bagi anda, karena wajah berminyak rentan dengan jerawat. Untuk melakukan perawatan pasti akan mengeluarkan budget yang banyak, akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena untuk mengatasi kulit berminyak anda tidak harus melakukan perawatan kesalon yang mahal. Anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita dan sering kita jumpai. Penyebab dari wajah berminyak antara lain yaitu hormon yang tidak seimbang, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak, salah dalam memilih kosmetik yang digunakan, pola hidup yang tidak sehat dan juga karena faktor genetika atau keturunan. Tips merawat kulit wajah secara alami memang sedikit ribet akan tetapi anda tidak perlu mengkhawatirkan efek sampingnya, karena penggunaan bahan-bahan alami lebih aman dan bebas efek samping jika dibanding dengan penggunaan produk yang mengandung bahan kimia.

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak

Cara alami merawat kulit wajah dapat anda lakukan dirumah kapanpun waktunya. Dengan menggunakan bahan-bahan alami antara lain:
Putih telur
Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak
Caranya pecahkan cangkang telur, ambil bagian putih telurya saja kocok hingga berbusa kemudian oleskan pada wajah sebagai masker.
Timun
siapkan 1 buah timun, belah memanjang menjadi 4 bagian, pada bagian biji sedikit dihancurkan kemudian gosok-gosok pada wajah secara menyeluruh, diamkan 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
Bengkoang
Ambil bengkoang yang sudah dibersihkan secukupnya, kemudian blender, setelah itu gunakan bengkoang yang sudah diblender sebagai masker.
Pisang
Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak
Pisang banyak mengandung banyak vitamin A, B dan E yang dapat membantu untuk mencegah penuaan dini. Caranya lumatkan pisang kemudian oleskan merata pada wajah, jadikan sebagai masker. Tunggu hingga 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.
Daun seledri
Caranya dengan memotong bagian kecil-kecil kemudian rebus dengan air mendidih, dinginkan kemudian oleskan pada wajah secara merata.
Tomat
Cara alami merawat kulit wajah
Tomat juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah yang berminyak, caranya sama seperti dengan menggunakan timun.
Stroberi
Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak, Cara Alami
Stroberi juga dapat dijadikan sebagai masker wajah untuk merawat kulit wajah berminyak.

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Selain itu Cara merawat kulit wajah berminyak yaitu dengan sering mencuci wajah agar tidak mudah berminyak, konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, kemudian dapat juga dilakukan dengan menggunakan air hangat dengan cara memakai handuk yang dibasahi dengan air hangat ditambah dengan sedikit garam kemudian oleskan merata di seluruh wajah. Perawatan kulit wajah secara alami seperti diatas tentunya bisa dilakukan oleh setiap orang yang memiliki wajah berminyak. Cara-cara tersebut juga sangat mudah untuk dilakukan dirumah. Jangan mudah tergiur dengan bahan-bahan kosmetik yang berbahan kimia, sayangi kulit wajah anda, karena kulit wajah sangat sensitif dan mudah iritasi jika salah dalam memilih kosmetik..

Kesimpulan:

Cara dinginkan wajah,cara mengobati jamur pada wajah yg berminyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post