Kamis, 13 Agustus 2015

Khasiat dan Manfaat Paprika Bagi Kesehatan Tubuh

Share it Please

Khasiat dan Manfaat Paprika Bagi Kesehatan Tubuh

Paprika merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak variasi warna diantaranya ungu, kuning, merah, oranye, hijau, coklat serta hitam. Kalau soal rasa, karena termasuk dalam keluarga cabai, maka kita dapat menikmati rasa sensasi pedas dari paprika. Dibalik warnanya yang bervariasi, bentuknya yang unik serta rasanya yang pedas, ternyata paprika memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan lho. Berikut ini telah kami rangkum dari laman healthbenefitstimes.com beberapa manfaat paprika untuk kesehatan tubuh kita.
1. Sebagai Antioksidan
Studi ilmiah telah membantu untuk meneliti kandungan karotenoid yang ada dalam paprika. Dan hasilnya adalah paprika memiliki kandungan tersebut dalam jumlah yang besar. Selain itu paprika juga kaya akan vitamin C. Kandungan yang terdapat dalam paprika yang patut kita perhatikan antara lain:
  1. karotenoid
  2. flavonoid
  3. hydroxycinnamic Asam
  4. asam sinamat
  5. luteolin
  6. alpha-karoten
  7. quercetin
  8. beta-karoten
  9. lutein
  10. zeaxanthin
  11. hesperidin
  12. ferulic acid
manfaat paprika
2. Berpotensi untuk Mencegah Kanker
Layaknya sayuran lain yang kaya akan anti-oksidan serta nutrisi anti-inflamasi, maka paprika juga bisa untuk mencegah dan melawan kanker.
3. Mencegah Penyakit Jantung
Paprika dapat membantu menghilangkan peradangan dalam arteri yang menyebabkan penyakit jantungmasalah diabetes serta kadar kolesterol tinggi.
4. Membakar Lemak
Paprika dapat meningkatkan proses metabolisme dan membakar lemak dengan thermogenesis,sesuai dengan survei yang telah didokumentasikan dalam The Journal of Biological Chemistry.” Paprika terdiri dari capsaicin, senyawa kimia yang membuat cabe sangat panas sertamencairkan kalori dalam tubuh kita.
5. Sebagai Perlindungan Kulit
Manfaat Paprika lainnya adalah untuk melindungi kulit dari efek negatif sinar UV.
6. Mencegah Peradangan
Kemampuannya sebagai anti-inflamasi, membuat paprika sangat baik untuk mencegah peradangan.
7. Kaya akan Vitamin dan Mineral
Paprika kaya akan vitamin C, vitamin A, vitamin K, vitamin B6, dan kolin serta magnesium, kalium, fosfor, dan kalsium dan oleh karena itu merupakan sumber serat makanan yang sangat baik.
8. Untuk Kesehatan Paru-paru
9. Untuk Kesehatan Mata
Nah itulah tadi manfaat paprika yang sangat baik untuk kesehatan kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, dan jangan lupa bagikan kepada teman-temanmu ya. Semoga kita tetap sehat selalu dengan cara mengkonsumsi makanan yang menyehatkan.

Kesimpulan:

paprika,artikel manfaat paprika,Gambarpaprikaparu,kasihat dan kandungan gizi sayur pare untuk penderita kista,manfaat paprika bg penyakit,manfaat paprika dan cabai dalam membakar lemak,manfaat paprika untuk badan,paprika bisa gk buat anak 1 tahun,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post