Selasa, 18 Agustus 2015

Cara Mengatasi Darah Rendah

Share it Please

Cara Mengatasi Darah Rendah

Upaya dalam mengatasi darah rendah hal yang laing utama adalah dengan memperhatikan pola makan yang sehat dan pola hidup yang sehat sehingga anda tidak perlu untuk menggunakan obat-obatan dari dokter jika cara yang alami juga ada. Berikut beberapa cara mengatasi darah rendah antara lain:
Perbanyak komsumsi lemak nabati
Lemak nabati merupakan salah satu sumber utama yang dapat membantu anda dalam mengatasi darah tinggi. Mengkonsumsi lemak nabati lebih direkomendasikan daripada mengkonsumsii leak hewani. Alasannya lemak nabati lebih mudah dicerna, disamping itu resiko untuk mengakibatkan kolesterol juga kecil. Dianjurkan untuk mengkonsumsi lemak nabati yang berasal dari kacang-kacangan dan gandum.
Minum kopi
Kopi merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu untuk mengatasi darah rendah. Selain itu, kafein pada kopi juga dapat membantu anda agar lebih segar.
Kurangi gula dan alkohol
Mengkonsumsi terlalu banyak gula dan alkohol dapat meningkatkan tekanan darah anda secara drastis. Peningkatan tensi yang mendadak dapat menimbulkan efek samping yang cukup berbahaya seperti Berkunang-kunang, pusing akut, bahkan hingga pingsan. Selain itu gula dan alkohol juga mempunyai dampak negatif untuk anda yaitu dapat menyebabkan diabetes dan gangguan pada sistem syaraf.
Perbanyak konsumsi air putih
Air putih dipercaya sebagai oabat alami untuk mengatasi berbagai penyakit seperti darah rendah. Konsumsilah air putih minimal 8 gelas perhari. Air putih juga berfungsi sebagai detoksifikasi untuk membuang racun pada tubuh anda.
Usahakan untuk duduk secara perlahan saat bangun dari tidur
Bagi anda yang memiliki tekanan darah rendah akut ingatlah hal ini. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar anda tidak pusing, berkunang-kunang bahkan jatuh.
Hindari mandi dengan air panas dan spa terlalu lama
Bagi yang memiliki darah rendah sebaiknya membatasi untuk mandi dengan air panas, karena hal ini justru akan menyebabkan tekanan darah anda turun. Jika anda melakukan spa atau sauna maka posisikan anda duduk dikursi yang stabil dan tidak licin. Gunanya untuk mengantisipasi jika anda tiba-tiba merasa pusing.

Olahraga teratur

Olahraga teratur merupakan salah satu kunci pola hidup sehat. Dengan olahraga secara teratur dapat mencegah anda dari tekanan darah rendah.

Hindari mengangkat beban yang terlalu berat

Bagi orang yang memiliki darah rendah, mengangkat beban yang terlalu berat dapat berakibat fatal karena dapat menyebabkan pusing dan pandangan berkunang-kunang.

Tidur berkualitas

Orang yang menderita darah rendah cenderung lebih membutuhkan banyak istirahat untuk mengisi energi. Oleh karena itu usahakan untuk istirahat dan tidur 8 jam perhari.

Monitor tekanan darah anda

Monitorlah tekanan darah anda secara rutin.
Selain itu, akibat darah rendah adalah berkurangnya aliran darah melalui vena dan arteri. Jika tubuh kekurangan pasokan darah dan oksigen maka organ-organ tubuh tidak akan bekerja secara baik. Apabila tekanan darah sangat rendang maka akan memungkinkan terjadinya serangan jantung.
Selanjutnya beberapa makanan untuk darah rendah yang boleh dikonsumsi yakni:
1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dapat dicerna secara perlahan oleh tubuh dan dapat meningkatkan tekanan darah. Jenis kacang-kacangan tersebut seperti buncis, kacang merah, kacang hijau, kacang polong,.
2. Bayam
Bayam mengandung kaya kalium dan rendah sodium.
3. Daging Ayam
Daging ayam mengandung protein hewani yang dapat membantu meningkatkan tekanan darah.
4. Roti, Sereal dan Havermut
Jenis makanan ini dapat memenuhi 20% zat besi setiap harinya. Gandum memiliki banyak kandungan zat besi yang dapat mencegah anda dari tekanan darah rendah.
Obat alami darah rendah :
1. Bahan
– Daun bayam 250 gram
– Gula aren 10 gram
– Cabe 10 gram
– Asam jawa 5 gram
– Bawang merah 50 gram
– Garam 7 gram atau secukupnya
Cara
Rebus semua bahan tersebut kemudian bayam jangan terlalu lunak. Gunakan sebagai lauk setiap makan siang.
2. Bahan
– Kaldu ayam 1 gelas
– Kuning telur ayam kampung
– Garam dapur secukupnya
Cara
Campurkan semua bahan di dalam 1 gelas air kaldu ayam, kemudian minum 1 kali sehari.
Ramuan ini juga dapat anda gunakan sebagai obat alami darah rendah. Semoga bermanfaat untuk anda.

Kesimpulan:

Akibat darah rendah,Kacang rendang obat darah rendah,kopi boleh dikonsumsi pada saat tekanan darah rendah,mengapa darah rendah tidak boleh mandi air panas,obat tradisional yg dipercaya menaikan darah rendah,pusing bisakah kurang darah,rendang darah tinggi,tekanan darah rendah tubuh panas,tips mandi untuk darah rendah,tips untuk mandi bagi perempuan tekanan darah rendah,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post