Jumat, 27 November 2015

HTC Luncurkan Smartphone Cantik Bernama HTC One A9 dengan Balutan Metal

Share it Please
Vendor smartphone Android asal Taiwan, HTC hari ini telah resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang bernama HTC One A9 sebagai penerus perjuangan HTC One M9 dan HTC One M9+ dalam persaingan smartphone yang semakin ketat.
HTC One A9
Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Rabu (21/10/2015), peluncuran tersebut telah diselenggarakan hari ini pada event yang bertajuk  “HTC Be Briliant” yang juga hadir dalam mode streaming. Pada saat sesi peluncuran, President HTC di Amerika Serikat, Jason Mackenzie, mengatakan bahwa smartphone terbaru dari HTC ini merupakan smartphone dengan desain yang sangat cantik, handal, serta mudah untuk penggunaannya.
Alasan mengapa Mackenzie mengatakan smartphone ini merupakan smartphone yang cantik, karena smartphone ini dibalut dengan bodi berbahan metal yang sekilas nampak sangat mirip dengan iPhone 6. Sedangkan untuk spesifikasinya, smartphone ini mengusung spesifikasi kelas menengah. Smartphone ini hadir dengan resolusi layar seluas dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel 440 ppi yang dapat menampilkan gambar dengan sangat detail dan tajam. Layarnya sendiri telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang sangat kuat.
Untuk dapur pacunya, HTC One A9 mengandalkan chip dari Qualcomm, yakni Snapdragon 617 yang memiliki prosesor octa core dengan sistem cluster. Pengelompokan tersebut terbagi menjadi dua, yakni empat core berkecepatan 1.3GHz yang ditujukan untuk menangani tugas ringan, sedangkan empat core lainnya memiliki kecepatan hingga 1.5GHz yang menangani tugas kelas berat.
Selain itu, pada sektor memori juga disediakan dua varian yang berbeda. yakni varian RAM 2GB memiliki penyimpanan internal sebesar 16GB dan varian RAM 3GB akan memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 32GB. Smartphone ini juga menjadi smartphone pertama non Google yang telah menjalankan Android Marshmallow, namun tampilannya dibalut dengan UI milik HTC sendiri, yakni Sense UI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post