Selasa, 06 Oktober 2015

Pariwisata Jember

Share it Please

Tempat Wisata di Jember

1. Pantai Puger
Pantai Puger Jember
Pantai Puger Jember
Pantai Puger Jember adalah salah satu tempat wisata di jember yang paling ramai di kunjungi, terutama segmen anak muda yang paling menyukai pantai ini untuk tempat hiburan yang menarik. Pantai Puger adalah tempat yang cocok bagi mereka yang hobi memancing. Di Pantai Puger terdapat tempat pelelangan ikan, di sini menjual ikan segar. Selain wisata yang di tawarkan Pantai Puger, terdapat juga Cagar Alam Puger Watangan yang lokasinya berada di sekitar kawasan Pantai Puger, dengan pesona sumber air kucurnya.

2. Pantai Bandealit
Pantai Bandealit Jember
Pantai Bandealit Jember
Di pantai Bandealita anda bisa melakukan beberapa aktivitas olahraga air, seperti body surfing. Anda bisa menyewa perlengkapan untuk body surfing yang telah disediakan pihak pengelola pantai.
Tersedia juga beberapa pilihan kegiatan lainnya, misal berkano, menyusuri sungai dengan menggunakn speedboot, ataupun melihat banyak burung yang hiup di kawasan tersebut.
Selain wisata pantainya, ada beberapa obyek wisata di kawasan ini, yaitu Green House, di sini anda dapat mlihat koleksi tanaman bunga anggrek, dan obyek wisata yang satunya lagi adalah tempat penangkaran rusa timor.

3. Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)
Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)
Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)
Pantai Papuma mempunyai pasir putih yang sangat indah dengan pepohonan rimbun yang ada di tepi pantai. Tempat wisata yang satu ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari rutinitas dan kepenatan, sebuah tempat wisata yang menarik. Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 12.500 tiap orang.

Terdapat sebuah goa di sekitar pantai ini yang sering di kunjungi para wisatawan, yaitu goa lawa dengan kedalaman lebih kurang 30 meter. Para wisatawan dapat memasuki goa lawa jika air laut sedang surut. Menurut mitos masyarakat, goa lawa merupakan tempat bersemayam putri penguasa laut selatan. dan juga tempat bertapa Kyai Mataram.

4. Pantai Watu Ulo
Pantai Watu Ulo Jember
Pantai Watu Ulo Jember
Lokasi Pantai Watu Ulo bersebelahan dengan Pantai Papuma. Lokasi kedua pantai ini sekitar 40 km dari kota Jember. Nama Watu Ulo sendiri diambil karena pantai ini terdapat susunan batu (watu) yang memanjang seperti ular (ulo). Batu - batu tersebut tersusun dari pesisir pantai hingga ke tengah laut.

Keindahan pantainya tak kalah menarik dengan pantai Papuma sebab lokasi yang berdekatan, di sekitar pantai  Watu Ulo terdapat berbagai toko yang menawarkan aneka kerajinan yang bahan dasarnya diambil dari laut. Selain itu di pantai ini juga selalu diadakan acara Pekan Raya di setiap tahunya tepatnya pada tanggal 1-10 syawal.

5. Tiara Waterpark
Tiara Waterpark Jember
Tiara Waterpark Jember
Tempat wisata ini menawarkan suasana bermain keluarga yang sangat mengasyikkan dengan bermacam - macam fasilitas permainan yang di sediakan. Tiara Waterpark merupakan salah satu taman wisata air yang paling ramai dikunjungi di Jember. Tiara Waterpark hanya berjarak lebih kurang 2 Km dari Universitas Jember. Untuk masuk ke Tiara Waterpark mulai pukul 17.00 tidak dipungut biaya untuk Non Waterboom. Tersedia juga Cafe Area( free wifi & free karaoke).

6. Waterboom Niagara
Waterboom Niagara Jember
Waterboom Niagara Jember
Waterboom Niagara merupakan tempat wisata Jember di kawasan Ambulu yang masih tergolong baru, dengan berbagai fasilitas taman air.  Tersedia 2 buah kolam di dalam taman air ini, yakni kolam besar sedalam 160 cm untuk dewasa & remaja. Dan satunya lagi kolam yang lebih kecil dengan kedalaman 6 cm untuk anak - anak. Disini anda bisa mengajak anak - anak ataupun keluarga untuk menghabiskan waktu berlibur.

7. Taman Botani Jember
Taman Botani Jember
Taman Botani Jember
Taman Botani Jember dibangun dengan konsep wisata alam dan bertemakan pendidikan, Taman Botani Jember ini mencoba mengajak masyarakat dan wisatawan untuk lebih mencintai dan menjaga lingkungan. Taman ini berlokasi sekitar 11 Km dari arah barat alun - alun Jember. Disini anda akan menjumpai 300 jenis tanaman obat - obatan yang berbeda - beda di kebun herbal. Terdapat juga penangkaran hewan dengan berbagai spesies. Anda cukup membayar tiket masuk Taman Botani sebesar 5.000 rupiah.

8. Pemandian Kebon Agung
Pemandian Kebon Agung Jember
Pemandian Kebon Agung Jember
Pemandian Kebon Agung berlokasi di Kaliwates, Jember. Terdapat 2 buah kolam renang dengan sumber air yang alami dialirkan langsung dari mata air Watu Remuk. Tersedia kolam untuk dewasa dengan ukuran 50×20 m berstandar internasional. Tersedia juga berbagai fasilitas pendukung, sepertihotel, restoran, dan taman bermain.

9. Kawasan Puncak Rembangan
Kawasan Puncak Rembangan Jember
Kawasan Puncak Rembangan Jember
Lokasinya berjarak lebih kurang 15 km arah utara kota Jember, terletak di ketinggian 650 m dpl. Kawasan wisata Rembangan menyajikan wisata pegunungan dan agrowisata. Puncak Rembangan juga mempunyai tempat pemandian  dengan air alami yang terawat kebersihannya. Dari tempat ini anda bisa melihat Kota Jember dan sekitarnya. Wisata Rembnngan ini memiliki daya pikat yang hampir sama seperti yang ada di wisata Puncak Bogor.

10. Pemandian Patemon
Pemandian Patemon Jember
Pemandian Patemon Jember
Lokasinya pemandian Patemon berjarak sekitar 30 Km arah barat dari kota Jember, dengan ketinggian lebih kurang 500 m dpl. Sumber air di pemandian Patemon berasal dari mata air lereng Pegunungan Argoporo. Pemandian ini juga merupakan salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi, terlebih pada sa'at hari libur dan akhir pekan. Jika anda ingin refreshing serta berlibur, disinilah tempatnya. Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman - teman.

11. Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak Jember
Air Terjun Tancak Jember
Air terjun ini terletak di daerah perbukitan Tancak, lebih kurang 16 Km arah barat daya kota Jember. Dengan ketinggian sekitar 82 m dan debit air 150 Meter kubik/ detik. Untuk menuju Air Terjun Tancak anda harus menempuh perjalanan dengan lama waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Jember dan menuju Desa Suci, lokasi air terjun ini berada. Perjalanan menuju air terjun dilanjutkan berjalan kaki kira - kira sejauh 3 kilometer dari Desa Suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post