Senin, 14 September 2015

Hasil Benchmark Bocor

Share it Please

Hasil Benchmark Bocor, Prosesor Helio X20 Ungguli Snapdragon 810 dan Exynos 7420


Penghujung akhir tahun 2015 ini nampaknya banyak sekali produsen mengeluarkan produk terbaru, baik smartphone, gadget, maupun komponen pendukung pada perangkat pintar. Salah satunya adalah MediaTek, produsen ternama yang terkenal dengan SoC nya pada perangkat pintar seperti tablet dan smartphone.
helioox20-00

Beberapa waktu lalu, kita dikabarkan bahwa MediaTek sedang mempersiapkan SoC yang memiliki inti berjumlah 10, alias deca core untuk perangkat pintar. Namun kali ini, tersebar sebuah hasil benchmark dari SoC MediaTek terbaru dan tersangar saat ini dari aplikasi yang biasa digunakan sebagai pengujian, GeekBenchV3.
Dilansir dari WCCFtech, Senin (14/9/2015), sebuah hasil pengujian, alias benchmark dari prosesor terbaru dari MediaTek ini berasal dari smartphone teranyar juga dari HTC, HTC A9. Dalam pengujian GeekBenchV3 tersebut, ditunjukan bahwa MediaTek Helio X20 ini mengungguli jauh SoC dari Qualcomm Snapdragon 810 dan juga SoC dari Samsung Exynos 7420.
heliox20-0

heliox20-2
Tidak hanya itu saja, pada aplikasi pengujian sejenis, AnTuTu, Helio X20 ini berjalan 40% lebih cepat dibandingkan dengan SoC MediaTek Helio X10. Dengan begitu bisa dibayangkan seberapa besar pengaruh jumlah inti pada sebuah prosesor dalam meng-handle aplikasi maupun render grafis.
heliox20-1
Kemungkinan, SoC dari MediaTek ini akan hadir pada awal tahun 2016 di berbagai perangkat smartphone. Mengingat perangkat smartphone yang menggunakan SoC dari Qualcomm, Snapdragon 820 juga dikabarkan akan rilis pada awal tahun 2016, nampaknya akan menjadi sebuah duel sengit antara keduanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post