Senin, 14 September 2015

Beginilah Cara Mematikan Fitur Windows Update Pada Windows 10

Share it Please
Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini nampaknya menjadi sebuah sistem operasi yang perlu sedikit dikulik agar dapat menikmatinya. Pasalnya, bagi pengguna awam, Windows 10 ini akan melakukan update secara otomatis tanpa memberitahu terlebih dahulu.
windows10
Beruntung bagi Anda yang memiliki koneksi unlimited, nah bagaimana jika Anda adalah pengguna internet dengan sistem kuota? Pastinya dalam sekejap kuota Anda akan habis, terlebih seperti kasus ini, yang manadiam-diam Windows 10 memakan kuota sebesar 6GB tanpa sepengetahuan penggunanya. Nah kali ini, kita akan membahas bersama bagaimana untuk mematikan fitur Windows Update ini.
Pertama, masuklah pada menu Control Panel pada jendela start menu, atau cukup ketikan “control panel” pada kolom bagian pencarian.
win10up-0
Setelah masuk ke Control Panel ini, pilih System and Security kemudian klik pada Administrative Tools.
win10up-1
Di jendela Administrative Tools, kita akan dihadapkan dengan banyak pilihan, pilih Services dengan klik 2 kali.
win10up-2
Setelah masuk ke menu Services, telusuri hingga ke bawah, cari servis dengan nama Windows Update. Kemudian klik 2 kali pada pilihan Windows Update dan klik stop. Pada bagian Startup Type, pilih menjadi Disabled dan tunggu beberapa detik.
win10up-4
Kredit foto: Ubergizmo
Selamat, Windows 10 Anda sudah tidak akan menjalankan fitur update otomatis. Perlu diketahui bahwa fitur ini hanya menghentikan update dari sistem operasi Windows 10 saja, tidak termasuk update dari anti virus atau program lainnya.
Bila Anda ingin mengaktifkannya kembali, prosesnya juga sama, hanya saja pada bagian Startup Type pilih menjadi Automatic dan restart komputer Anda.
Selamat mencoba.

Random Post