Kamis, 13 Agustus 2015

Khasiat dan Manfaat Rebung Bagi Kesehatan Tubuh

Share it Please

Khasiat dan Manfaat Rebung Bagi Kesehatan Tubuh

Tahukah anda bahwa rebung merupakan tunas dari akar bambu yang masih muda? Biasanya rebung dimanfaatkan untuk diolah sebagai bahan makanan. Bentuknya yang kerucut dan berwarna putih di dalamnya, memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Namun sayang sekali tidak sedikit orang yang tidak menyukai rebung. Padahal manfaatnya bagi kesehatan tubuh sangat banyak.
Rebung memiliki rasa yang renyah, hal tersebut karena rebung merupakan tunas akar yang masih muda. Rebung telah menjadi makanan khas Asia sejak dahulu. Manfaat rebung sangatlah banyak, hal tersebut karena rebung memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kita. Apa saja kandungan rebung? Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, rebung terdiri dari mineral dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, tiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin C, Kalsium, Besi, Fosfor, Fat, Karbohidrat, Protein, dan Kalori untuk membantu membangun daya tahan tubuh. Berikut ini telah kami rangkum khasiat dan manfaat rebung bagi kesehatan tubuh yang dilansir dari lamanhealthbenefitstimes.com.
manfaat rebung
  1. Rebung bisa digunakan untuk menurunkan kalori.
  2. Rebung membantu untuk mengontrol tekanan darah. Rebung sarat dengan kalium, mineral yang telah terbukti mengurangi tingkat tekanan darah.
  3. Rebung memiliki kemampuan anti-inflamasi. Sehingga rebung bisa membantu untuk mengurangi resiko kemungkinan berbagai penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung.
  4. Rebung baik untuk kesehatan pencernaan. Rebung sangat bermanfaat bagi pencernaan, dengan mengkonsumsi rebung buang air besar menjadi lancar. Dengan begitu usu pun menjadi sehat karena rebung memiliki kandungan serat tinggi.
  5. Rebung memiliki kualitas anti-oksidan. Selain anti-inflamasi, rebung juga memiliki anti-oksidan yang dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung, kanker, dan kerusakan pembuluh darah.
  6. Rebung baik digunakan untuk menurunkan berat badan. Manfaat rebung sangat baik untuk diet, Kandungan kalori, karbohidrat serta gula yang terdapat pada rebugn sangatlah minim. Itu sebabnya rebung sangat baik untuk menurunkan berat badan. Mungkin anda bisa memasukkan rebung ke dalam daftar diet anda.
  7. Rebung baik untuk jantung. Siapa sih yang tidak menginginkan jantung yang sehat? Rebung bisa membantu melarutkan kolesterol LDL yang berbahaya dalam tubuh.
  8. Rebung untuk melawan kanker. Mengapa demikian? Penelitian telah menemukan bahwa daun bambu mengandung pitosterol seperti flavon, amilase serta klorofil.
  9. Rebung mensuplai banyak serat. Jumlah serat dalam rebung sangat tinggi. Tahukan bahwa makanan serat baik untuk usus kita? Yuk cintai usus kita dengan cara mengkonsumsi rebung.
  10. Rebung untuk melawan racun. Dalam ilmu obat tradisional di India, rebung memiliki kualitas anti racun. Sangat bermanfaat untuk mengobati gigitan ular serta kalajengking.
  11. Manfaat rebung lainny adalah untuk membersihkan luka.
Wah banyak sekali bukan manfaatnya? Oke, mulai sekarang jangan ogah-ogahan untuk mengkonsumsi rebung ya. Kasih tahu juga teman yang lainnya supaya mereka tahu tentang manfaat rebung. Share di facebook, twitter, gplus dan media social lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post