Kamis, 13 Agustus 2015

Khasiat dan Manfaat Kismis Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Share it Please

Khasiat dan Manfaat Kismis Hitam Bagi Kesehatan Tubuh

Tahukah kamu bahwa kismis adalah buah anggur hitam yang diekringkan? Tahukah kamu betapa banyak khasiat dan manfaat yang terkandung dalam kismis? Kismis memiliki khasiat yang sangat penting bagi kesehatan pencernaan, dan juga untuk proses penyembuhan. Hal ini disebabkan oleh kandungan dari kismis tersebut yang sangat kaya akan vitamin. Buah kismis biasanya berkembang biak dengan sendirinya di dalam hutan, daerah perbukitan, dan daerah lainnya yang memiliki cuaca dingin. Dilansir dari laman republika.co.id, dalam setiap 454 gramnya kismis mengandung 2% protein dan 850 kalori. Namunn jangan terlalu banyak mengkonsumsinya sebagai camilan dikarenakan kadar gula yang cukup tinggi.
Kismis, selain enak namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. beberapa manfaat yang terkandung dalam kismis adalah memperlambat proses penuaan, mencegah penggumpalan darah, menghambat pertambahan kolesterol jahat, dan membantu mencegah serangan jantung atau darah tinggi. (republika.co.id)
manfaat kismis
Selain manfaat di atas, kami juga telah merangkum beberapa manfaat lainnya dari lamanhealthbenefitstimes.com. Berikut ini adalah beberapa poin yang telah kami rangkum beserta penjelasan mengenai manfaat kismis bagi kesehatan tubuh.

 1. Baik untuk Kesehatan Jantung

Kismis terdiri dari flavonoid dalam jumlah besar sehingga kismis merupakan sumber nutrisi  terbaik untuk mendorong kesehatan jantung. Kismis juga kaya akan Omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kismis membantu meningkatkan sirkulasi darah ke jantung sehingga memperkecil resiko serangan jantung, stroke serta tekanan darah tinggi.

2. Melawan Kanker

Anti-oksidan yang melimpah menjadikan kismis sangat efektif untuk memerangi kanker. Sel-sel kanker terbentuk karena radikal bebas yang tercipta karena tekanan oksidatif. Oleh karena itu kismis hadir sebagai anti oksidan yang sangat efektif untuk melawan kanker.

3. Kesehatan Pencernaan

Seperti yang telah disinggung di awal, kismis sangat baik untuk pencernaan. Berbagai penelitian telah mengungkapkan hal tersebut.

4. Memperlambat Proses Penuaan

Banyak faktor yang menyebabkan proses penuaan, selain umur yang semakin tua keadaan lingkungan sangat berpengaruh Seperti karena polusi, radiasi UV, dan merokok. Hal-hal tersebut merupakan faktor yang menyebabkan cepatnya proses penuaan. Polusi dapat menyebabkan tekanan oksidatif dalam tubuh yang akhirnya menyebabkan radikal bebas. Lagi-lagi anti-oksidan yang terkandung dalam kismis membantu tubuh untuk melawan radikal bebas untuk memperlambat proses penuaan. Oleh karena itu mulailah mengkonsumsi kismis untuk perawatan kecantikan anda.

 5. Peradangan

phytonutrisi yang sangat melimpah dalam kismis, anti-oksidan dan juga tanin sangat efisien untuk mencegah pembengkakan perut, saluran usus dan juga jantung koroner.

6. Imunitas

Kismis kaya akan vitamin C. Vitamin C sangat efektif untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh dan sangat baik untuk perlindungan tubuh dari penyakit pilek dan flu serta mencegah dari segala bentuk infeksi bakteri.

7. Kesehatan Mata

Kismis juga kaya akan vitamin A yang baik untuk meningkatkan fungsi mata. Selain itu, anti-oksidan yang membantu untuk melawan radikal bebas juga sangat baik untuk melindungi retina dari bahaya kerusakan.

8. Proses Pembentukan Darah

Zat besi yang sangat melimpah akan membantu meningkatkan pembuatan sel darah merah. Kismis membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi.

 9. Kesehatan Tulang dan Gigi

Kismis menawarkan kalsium yang baik untuk memperkuat tulang dan juga gigi. Sangat baik untuk mecegah tulang rapuh dan meningkatkan kesehatan gigi.

10. Baik untuk Ingatan

Kismis membantu untuk meningkatkan ingatan. Kismis membantuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel-sel dan jaringan otak. Zat besi yang terkandung dalam kismis membantu untuk meningkatkan suplai oksigen ke otak sehingga meningkatkan kesehatan otak.

11. Membantu untuk Mempercepat proses pemulihan jika terjadi luka

12. Bermanfaat unutk kondisi kulit eksim dan psoriasis kulit.

13. Kesehatan Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih dapat terjadi seiring dengan kenaikan bakteri. Karena perkembangan bakteri yang berbahaya bisa menyebabkan peradangan dan juga nyeri pada saluran kemih. Kismis membantu untuk mencegah perkembangan bakteri. Antosianin dan juga tanin yang terkandung dalam kismis menyediak kualitas anti bakteri.

14. Membantu Wanita yang  Menderita Menopause

Kismis juga baik untuk para wanita yang mengalami menopause sejak mengalami kecenderungan untuk menekan sirkulasi perifer lemah. Kismis juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol tingg, dan membuang racun dari darah.
Nah mulai sekarang, yuk konsumsi kismis untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Ternyata manfaat kismis untuk kesehatan tubuh sangat banyak. Jangan lupa share kepada teman-teman supaya mereka tahu apa saja manfaat kismis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Random Post